Artikel Terkait

PageRank Checker

9 BLog Terbaik Yang Memberi Banyak Inspirasi untuk Blogger Pemula

Posted by

Apa kabar semuanya ?, semoga kita semua berada dalam keadaan sehat dan bahagia, dan semoga hari ini lebih menyenangkan dari hari kemarin.

pada postingan kali ini saya hanya akan bercerita sedikit soal perjalanan saya ketika mulai menekuni dunia blog, perjalanan itu memberi banyak petualangan baru, ilmu - ilmu baru, cara-cara baru dan cerita baru yang lebih jauhnya banyak memberi kesan tentang dunia blogger, mulai saat tersesat dibanyak blog, saat terseret dan terombang ambing dengan judul yang berbeda tapi memiliki konten yang sama dengan yang lain, dan terkadang ditenggelamkan dengan link yang tidak nyambung kemana-mana, banyak hype, hoax dan seruntuyan tulisan yang tidak mengandung pencerahan.

kenyataan itupun membuat semakin penasaran untuk semakin menemukan jalan terbaik dalam mengelola sebuah blog, tak pelak lagi waktu itu ketika saya mulai berselancar dengan kursor ditangan kanan, saya menemukan banyak sekali tentang aneka warna dalam ngeblog, aneka konten yang meramaikan dunia ngeblog, sehingga makin hari pertumbuhan blog itu semakin menjamur diseluruh belahan dunia.

pada akhirnya saya juga menemukan beberapa blog yang bisa menginspirasi saya bagaimana mengelola sebuah blog dengan baik, terstruktur, terprogram, terukur, terevaluasi, terpopuler dan paling banyak memberi manfaat untuk orang banyak, apalagi bagi pencari nformasi dan penikmat hiburan , blog yang inspiratif itu kurang lebih ada 9 menurut kategori saya, hal ini saya lakukan agar tidak terlalu dipusingkan dengan banyaknya tutorial, panduan, langkah langkah, ebook, buku dan pembahasan pembahasan lainnya yang menyebabkan lebih lama dalam memulai sebuah postingan blog sendiri.

Menurut hemat saya ketika baru belajar ini harus bisa learning by Doing, sedikit demi sedikit mengaplikasikan segala penemuan  tutorial, langkah-langkah dan panduan - panduan  yang ditemukan dulu, sebelum belajar yang lain, mengenali yang lain bisa sambil jalan . dan inilah 9 blog sebagai inspirasi dalam penulisan posting di blog yang saya kelola

1. Anne Ahira

saya mengambil pelajaran dari blog ini soal motivasi hidup, positif thinkin dan pembelajaran bahwa semua orang bisa melakukan bisnis online atau bisa menghasilkan uang dari blog, saya pun menjadi pelanggan news letter dari blog Anne Ahira ini, selain sang pemilik asia brain ini masih satu kota , hal - hal  inspiratif lainnya  yang di sebarkannya telah meringankan hati saya ketika mulai mengelola blog.

yang penasaran boleh coba berkunjung ke www.anneahira.com

2. Merry Riana

semua orang didunia pasti tahu siapa Merry Riana, sang tokoh muda yang berhasil meraih mimpi sejuta dollar, dari postingan postingan kognitif motivation yang bermanfaatnya itu setidaknya memberi penguatan positif dalam peraihan impian pribadi, tidak mudah putus asa dan senantiasa membawa energi semangat meraihnya.

yang mau mengetahui lebih banyak silahkan berkunjung ke www.merryriana.com

3. Pro Blogger

Dunia blogger boleh terkesima ketika menemukan blog ini, blog atraktif yang mensibatkan banyak panduan dan tutorial bagi para pengelola blog, baik untuk yang pemula maupun yang ahli, pengalaman - pengalaman pribadinya dalam mengelola blog hingga mendapat milyaran rupiah telah membuka mata bathin para pengelola blog lainnya, suatu saat mungkin kita juga bisa seperti sang pengelola Problogger atau meniru cara yang pernah dia lakukan dalam model pengelolaan blognya.

catatan sekilas memang tak bisa mengambarkan keutuhan dan keseluruhan dari kelebihan-kelbihan yang dimiliki blog ini, untuk mengetahui lebih dekat silahkan saja berkunjung ke www.problogger.net

4. Blogodolar
bijak dalam menanggapi komen dan bersahaja dengan pengalaman ngeblognya, itulah kesan yang saya tangkap ketika mulai melahap seluruh isi postingan blogodollar ini, sederetan langkah -langkah yang bisa kita praktekkan dari nol sampai berhasil dalam make money blogging bisa kita dapatkan dari sana.
selain kita belajar kepada yang ahli, kita juga akan merasa di temani dan dibimbing untuk bersama - sama dalam mengelola sebuah blog, dan setidaknya itu menghapus kekhawatiran dan keraguan para pemula untuk terus melanjutkan cerita ngeblognya.

untuk berkenalan lebih jauh silahkan kunjungi blognya di www.blogodolar.com

5. Creating Website dan Mastemplate
Maskolis namanya, pengelola blog yang ramah dengan para pengunjungnya, tak pandang bulu memberi ilmu dan selalu memberi banyak bonus gratis berupa design template blog atau Theme blogspot yang seo friendly maupun user friendly, dari blog ini saya banyak belajar tentang ilmu secript dan design template, sekaligus belajar sikap dan tatakrama dalam berkomunikasi dengan pengunjung blog,  salah satu  hal terbesar yang harus di pelajari dari blog ini adalah KREATIVITAS nya.
yang pengen banyak belajar ayo kita pergi bareng bareng ke www.mastemplate.com dan www.maskolis.com

6. Google.com , Facebook, Twitter , YouTube , dan media sosial lainnya

Mengenai point yang ini pemebelajaran saya cukup singkat, sederhananya dari blog ini saya belajar bagaimana mereka menjadi besar dan semakin lama menjadi raksasa media, dari cara mereka Melayani banyak orang dengan kreativitas produk yang bermanfaat itu kata kuncinya
tapi untuk sekedar interlude silahkan saja merefresh cara pengelolaan blog kita dengan mengunjungi balik blog mereka dan bisa dipelajari www.googele.com , www.google.co.id,  www.twitter.com, www.facebook.com, www.youtube.com, www.wordpress.com, www.blogger.com dan untuk media yang lain silahkan search di eyang google

7. Johnru Website
dunia tulis menulis dan cara-cara baru serta tips trategis dalam menulis kerap di ilustrasikan dalam setiap postingannya, hingga ebook sampai academy menulis onlinepun didirikannya, dari blog ini saya banyak belajar soal motivasi menulis dan tips - tips menulis yang bisa saya gunakan ketika menulis

untuk mendapatkan informasi bagaimana menulis silahkan kunjungi www.jonru.net

8.The  Huffington post

dari blog ini juga saya belajar banyak hal tentang bagaimana persuasif dalam mengolah banyak kata untuk sebuah tulisan artikel atau informasi, bagaimana mengemasnya dan bagaimana menjadikan segala sesuatunya menjadi lebih familiar serta selalu dibutuhkan oleh banyak pengunjung blog, padahal sang founder adalah seorang perempuan
untuk mengenali perjalanan yang dilalui dan bagaimana bukti keberhasilannya itu silahkan kunjungi http://www.huffingtonpost.com/

9. Asri Tadda
Semua pencitraan seolah berpendar disekitarnya, bagaimana sang pengelola blog ini berangkat dari nol, menjadi seorang Mahasiswa kedokteran, kemudian terjun ke bisnis online dan meraup jutaan dollar dari blog, itu sungguh luar biasa, dan itu cukup menjadi bahan pembelajaran baru bagi saya, bahwa orang yang sukses dengan blog atau orang yang mendapat kehidupan yang layak seorang blogger adalah dari kebanyakan orang, yang mulai bergerak kreatif dan selalu berinovasi ketika melalui prosesnya.
nah bagaimana seputar Asri Tadda yang terkenal keseluruh jagat itu silahkan aja kunjungi http://www.asritadda.com/

mungkin cukup sekian dulu, sebenarnya masih banyak yang lainnya lagi, o iya, ke 9 blog diatas bukan dikelompokkan berdasarkan rating, pagerank dan sebagainya, tapi saya waktu itu belajar berdasarkan kebutuhan saya dalam mengelola sebuah blog

bagaimana dengan teman - teman yang lain, adakah yang punya pengalaman berbeda, kalau ada silahkan berbagi dengan saya di komen

terima kasih banyak


Blog, Updated at: 15.43

0 komentar:

Posting Komentar