Artikel Terkait

PageRank Checker

Setiap Orang Bisa Berubah Jika Ada Kemauan

Posted by

Segala pendapat yang datang kepada diri kita tidak pernah berarti rasanya jika diri kita sendiri tidak terdorong untuk melakukannya, bahkan semua pelatihan, motivasi , saran dan kritik dari orang-orang yang kita cinta tidak pernah akan ada harga dan gunanya jika kita sendiri tidak menginginkannya.

Karena salah satu modal untuk terjadinya suatu perubahan pada diri seseorang adalah diri orang itu sendiri, yang sering di analogikan dengan motif itu, yang senada dengan keinginan diri seseorang untuk berubah, segala dorongan , arahan atau tuntunan untuk berubah yang datang dari pihak luar diri kita hanyalah triger, pengingat, penyemangat, pembangkit saja agar kita segera melakukan sesuatu dari kediaman atau kebisuan tindak kita.  keinginan diri sendiri itulah yang akhirnya menentukan sikap akhir, apakah kita terdorong untuk mengendalikan diri kita, atau sebaliknya kita terbebani dan menjadi semakin diam untuk tidak melakukan apa apa.

setidaknya ada 2 dua alasan yang saya rasakan ketika menghadapi kondisi seperti itu :
1. karena saya terlalu bodoh dengan segala ketidak tahuan saya
2. karena saya terlalu kritis dalam menyikapi segala masukan, yang sebenarnya itu sesuatu yang akan mengubah keadaan saya di masa sekarang dan yang akan datang

misalnya saja, kalau ada yang memberi tahu saya cara-cara yang lebih baik untuk mengelola sebuah blog, kemudia saya tidak mengikuti cara cara itu alasannya sudah ketahuan, ya karena saya terlalu menutup diri dengan segala kebodohan saya dalam mengikuti cara-cara yang benar kemudian membiarkannya seperti angin lalu, atau mungkin karena terlalu kritis dengan segala pendapat yang datang dalam artian sinis itu sama dengan anti kritik, sehingga segala masukan apapun dianggap Suara radio rusak, dan tahu akibatnya jika saya selalu bertindak seperti itu, di jamin saya tidak akan maju - maju dalam segala hal, apa lagi dalam mengelola blog yang masih menjadi barang baru dalam kehidupan saya.

sederhananya, setiap orang sebenarnya bisa berubah kearah yang lebih baik lagi, dengan satu syarat ADA KEINGINAN DIRI SENDIRI UNTUK MENGUBAHNYA, betul apakah betul sekali, cuma kita yang bisa merasakannya, menurut saya kita harus selalu belajar membuka diri dan banyak belajar dari orang - orang yang sudahg berhasil melakukannya, saya ingin bisa menulis blog yang baik dan menarik, berati saya harus banyak bercermin dan belajar kepada orang yang telah melewati cara-caranya dengan benar, kemudian saya mulai melakukan proses yang dilakukannya itu.

disini gunung disana gunung, saya sedang merenung kalau sedang bingung
burung irian burung cendera wasih
cukup sekian dan terima kasih

best regard
Ryan Kalamates


Blog, Updated at: 14.55

0 komentar:

Posting Komentar