Artikel Terkait

PageRank Checker

Menulis dengan Perasaan Hati Yang Tenang

Posted by

banyak hype, hoax dan segala hal yang membaut distorsi pemikiran ketika menulis menyebabkan menurunnya kadar dan selera dalam menulis, terkadang kehilangan selera, bad mood dan mulai mengurungkan niat untuk berhenti menulis lagi, apalagi ketika selalu memperhatikan penghasilan selalu terpangpang angka nol, setidaknyanya cukup untuk membuat seseorang berhenti dan beranjak untuk meninggalkan apa yang sedang di upayakannya.

pernahkah teman - teman mengalami hal itu ?

Jika belum berarti bersyukurlah, yang teman - teman mesti lakukan dalam keadaan seperti itu adalah mempertahankannya dalam waktu yang tidak terbatas.

sebenarnya pengalaman itu pernah saya rasakan bahkan terjadi berulang-ulang, maklum sebagai new bie segala sesuatunya ingin serba cepat, serba instant dan harus selalu sempurna sesuai dengan jalan pemikiran saya, namun ternyata cara saya dalam menyikapinya ternyata salah besar, kemudian sayapun berangsur angsur mulai memperbaiki setiap detik kesalahan - kesalahan yang pernah saya lakukan, karena katanya orang yang selalu berhasil itu bila kebijakan hatinya mengikuti proses perbuatannya, dalam arti ketika menghadapi sesuatu jangan dulu di telan bulat - bulat tapi mesti dilihat secara keseluruhan, sampai menemukan dimana titik kesalahan dan kegagalannya, bukankah kita akan berhasil kalau kita tahu penyebab kegagalan itu, kita akan disebut benar jika telah mengetahui hal yang salah.

Hal yang selalu ditemui adalah kehilangan suasan hati untuk menulis itu juga yang sering disebut kehilangan selera dan kehilangan mood, lost feel dan seterusnya dan seterusnya, dan itu itu juga yang menyebabkan setiap blog tidak bertahan lama, sedikit posting dan kurang kreativitas. ya masalahnya terletak di kehilangan sensasi dalam menulis, hilang rasa dan ogah ogahan., tentunya keadaan seperti itu membuat gusar dan gelisah, hati meragu dan pikiran menjadi ambigu.

saran baiknya, ketika saya mengalami hal itu, saya berupaya mencari sesuatu yang membuat saya senang sehingga hati menjadi senang, misalnya saja saya merubah cara pandang saya bahwa sekarang saya sedang berproses untuk menjadi penulis blog yang baik, sedang berproses sebagai pembuat artikel yang baik, sedang belajar menjadi pembisnis online yang sejati, sedang berproses untuk mendapatkan segala sesuatu yang saya impikan, saya juga menanyakan kedapa diri saya sendiri apa yang sebenarnya saya inginkan saat ini ?

cara keluar dari kegalauan itu lumayan memberi perasaan lebih baik dan membangkitkan energi positif, sehingga lambat laun mulai menulis lagi dan mengeluarkan banyak kata - kata. karena saya tahu suatu saat akan menjadi lebih baik dari kondisi yang sekarang saya rasakan .

tak ubahnya hati yang tenang itu menumbuhkan sejuta kehausan yang banyak sekali, mengandung seribu kemungkinan, dan mempertahankan segala ide kreativ lebih lama lagi, sebuah kreativitas dalam bentuk kata - kata yang menarik, seperti mengalirkan air dalam kran pikiran, terus meluncurkan banyak kalimat, dan mungkin cara seperti itu juga bisa menggali lebih banyak ide lagi dalam mengelola blog.

waduh rasanya sudah cukup dulu sampai disitu, nanti dilanjut di postingan berikutnya

terima kasih teman atas kebersediaannya untuk mengunjungi blog ini
wassalam
best regard
Ryan Kalamates



Blog, Updated at: 06.21

0 komentar:

Posting Komentar